Kesibukkan (Edisi Pra-KKN)

Menghilang berbulan-bulan dari blog membuat gue selalu dikejar-kejar sama siapapun. Gue pikir, sosmed adalah satu-satunya jalan untuk kabur dari hiruk pikuk dunia nyata yg melelahkan. Tapi sebenernya engga juga. Begitu gue berselancar di dunia maya, gue kembali dipertemukan dengan berbagai orang yg nagih gue (buset, gue ga ngutang deh perasaan) karena gue udah lama banget ga bikin tulisan di blog.


"Ka, blognya kok ngga ada tulisan baru?"

"Ka, nulis lagi dong."
"Kenapa ka? Kehabisan ide? Wkwk"
"Kangen cuap-cuapannya ka Gwen deh..."


And so on. It all got me like hikshikshiks. Gue akhirnya tak mempedulikan itu. Gue tetap fokus dengan segala kesibukan gue di dunia nyata. Karena ya biar gimana pun, dunia nyata adalah yg utama coy. Kaya XL, prioritas. Oh ya, this is not an ad. Gue blogger kere yg ga pernah dpt endorse atau sponsor dari mana-mana. Syedihhhh.... Maka dari itu, gue sejenak meninggalkan 'pekerjaan' gue di dunia maya dan bekerja di dunia nyata demi sesuap nasi. Kerja apa aja, ngapain aja, yang penting duit. Gue sama aja kaya klean, sobat missqueen yang harus kerja keras biar bisa bertahan hidup. Lantas, bagaimana dengan blog? Sebatas hobi sih. Tujuan utama gue sharing melalui karya tulis gue. Berkarya dan mencoba membagikan hal yang sekiranya bermanfaat buat readers. Kalo ada iklan/endorse/sponsor yang bisa kasih gue profit ya syukur. Kalo ngga ada pun ngga masalah karena itu bukan tujuan gue juga. Hehehe.


Anyway, berbicara soal kesibukan, gue memang sangat sibuk akhir-akhir ini. Mulai dari UAS yang mengharuskan gue untuk nyisir rak demi rak di perpustakaan,   ngeprint sana sini,  mikir topik buat bikin tugas UAS, riset ini itu pula, ah banyak. Super sibuk. Tapi alhamdulillah gue bisa selesai cepet UASnya, dan lancar-lancar aja. And then, yang paling fun adalah.... GUE BALIK KE JAKARTA!!! Yeee!! Udah dua tahun gue ga ke Jakarta, akhirnya bisa ke Jakarta juga.  Kegiatan gue di Jakarta B aja sih. B seperti platnya (paansi gariiing kek krupuk). Ya ga jauh jauh dari masak-masak bareng tante gue, ngasuh anak tante gue, atau ga ya paling-paling ngerumpi sama si Mba. Yaaaa melepas penat selama gue UAS dan juga menumpahkan rasa rindu gue terhadap ibukota. That's it. Suasananya, aromanya, semuanya masih tetap sama.

Terus, kemaren banget, gue bantu-bantu temen gue yang owner kafe. Mumpung libur, ya gue cari nafkah agar gue bisa jajan mie ayam. Hehehe. Ya intinya agar gue hidup. Mau makan apa gue kalo gue kaga punya uang? So... Sibuk bgt. Sehari 7 jam kerja. Gilagilagila. Ga kerasa dah, berat badan gue turun 4 kilo. Gue sih bersyukur aja. Oh ya btw, hasil kerja gue itu gue kumpulin buat biaya hidup gue selama KKN.


KKN, yes. Kuliah kerja nyata. Setelah gue beres kerja, gue kembali disibukkan dengan KKN. Ngurus proker, ngurus kelompok, ngurus dananya ada apa engga, ngurus perlengkapan dan segala macem yang harus dibawa buat KKN. Intinya sibuk gila. Doain ya mentemen, gue bentar lagi mau KKN. Tepatnya tanggal 6 Agustus 2019. Gue bakal KKN selama sebulan di desa Cangkuang Wetan. Eh sumpah, gue ngga nyangka sekarang udah KKN. Gue udah dewasa ternyata hahaha. Perasaan baru kemaren sore gue lulus SMA dan masuk univ. Eh, ternyata sekarang gue udah tingkat 3 aja dan KKN. Amazing!!  Sebulan tinggal dan hidup satu atap dengan anak kelompok 11 orang seperti apa ya rasanya? Gue ga bisa bayangin. Mungkin aib dari kita akan terbongkar satu persatu. Nanti bakal ketahuan, siapa yg tidurnya ngorok, siapa yg rajin bersih bersih, siapa yg mandinya lama, siapa yg biasa hidup kaya tuan puteri, pokonya bakal terkuak semua sifat asli. That's it I only can imagine. Wkwk. Entahlah. Semoga akan jadi KKN yg, menyenangkan dan tidak terlupakan.

Masih nyinggung tentang KKN, yg paling ribet adalah packing. Hehehe. Packing sebenernya bukan hal baru bagi gue sebagai orang yg hobinya jalan-jalan dan nginep. Tapi kan kalo gue traveling, paling lama hanya tiga harian. Jadi packingnya simpel dan ngga bawa banyak barang. Lah ini sebulan coy!! Gue mikir baju apa aja, yg mana aja, celana apa aja, sampe warnanya pun dipikirin. Gue mikirin mana jenis celana dan baju yg nyaman dipake buat beraktivitas sekaligus tidur. Biar fleksibel gitu kan. Dan bisa dipake buat kegiatan lapangan apa engga. Terus milih warnanya yg basic basic dan ngga lebay. Btw, pakaian dengan warna basic dapat menyelamatkanmu dari situasi dan kondisi apapun. Apapun acaranya, apapum kegiatannya, masuk aja sama warna basic. What the power of color.

Tips agar tas atau koper klean muat banyak barang, lipet bajunya digulung dan dikunci gini gaes. Jadi gaperlu bawa koper besar buat bawa persediaan pakean sebulan, karena spacenya dihemat. Baju warna basic wajib banget dibawa. Karena selain kalem, warna basic itu adem dipake. Kecuali item ya, wkwk. Tapi tetep, item kecelah. Item, abu, putih adalah tiga warna yg berarti di hidupku. (btw jangan salfok sama boneka ya, dia ga kan gue bawa KKN kok wkwk)


 Juga nyocokin sama warna dan bahan hijab. Gue kebetulan punya hijab yg nyaman bgt buat dipake dan amazingnya, tuh hijab kaga usah disetrika tapi udah rapi dan tegak paripurna. Ga cepet bau, ga cepet kusut, ah ajaib deh. Meski cuman punya dua biji (hahaha ketauan deh gue).

Brandnya Femme Outfit. Tapi sekali lagi gue katakan, gue ngga di endorse sama sekale. Wkwk. Ini cmn tips aja. Barangkali kalian lagi nyari hijab yg berbahan ironless, ya beli di femme outfit.


Gue juga bingung mau bawa koper atau tas besar biasa yg biasa dipake mudik. Belum juga peralatan mandi, gue harus perhitungin apakah ini cukup buat sebulan atau engga. Odol, sampo, sikat gigi, sabun, sabun muka, terus skincare dan makeup. Biar gue ttp kinclong dan ga kucel gituuuu hehe.

Nah ini kit dandan buat daily. Cukup krim wajah satu biji. Ga pake sunscreen karena bedak gue udah ada SPFnya. Tyda repot kan? Lipstik warna gonjreng biar ga pucet.


Dan you know, gue juga tipe wanita yg hobi banget. Palagi gue orangnya cepet lapar. Parah ga sih? Hahaha. Gue akhirnya minta tips ke salah satu sahabat dunia maya gue di Instagram. Namanya ka Juju. Dia nyaranin tanya bawa cemilan yg banyak. Kalo bisa, cemilannya berupa wafer. Ciki tidak direkomendasikan karena tidak mengenyangkan. Fine. Gue belilah wafer buat persediaan gue selama disana. Yg gue khawatirin adalah..... Lokasi. Gue sedikit takut sama hal-hal ghaib. Terlebih, beberapa hari kebelakang gue baca cerita horror KKN. Haduuu gue jadi ngga bisa bayangin bagaimana KKN gue.  Tapi gue percaya gue punya Allah. Selama gue menghadirkanNya di hati gue, gue bakal aman.

Sekian cerita gue, mohon maaf gue ngga bisa cerita banyak. Dan gue mohon doa kalian agar gue dan temen-temen gue baik itu yg sekelompok, sefakultas, bahkan beda fakultas sama gue yg lagi KKN semester sekarang, selalu lancar dan sukses KKNnya di desa tempat kita mengabdi.

Thanks :)



Follow me on Insta @azkaniazzuref
See u guys!!

Comments

Popular posts from this blog

GOBLOK

Kepahitan Hidup Tiada Berujung

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN