Pollution 2

Manusia lain ngga akan pernah mengerti....

Kenapa gue marah-marah, kenapa gue emosian, dan kenapa gue bisa nangis tiba-tiba di tengah keadaan mood yang lagi stabil....

Kenapa gue sering berbicara kasar, kenapa gue bertindak ngga sopan, kenapa gue sering ngomong ngga pake krama sama orang yang lebih tua....

Bukan karena gue tidak mengerti krama. Bukan karena gue ngga tau cara menghormati orang yang lebih tua. Bukan karena gue ngga punya akhlak, sopan satun, etika, dan moral.

Semua ngga ada hubungannya dengan itu. Gue cuman ngga suka gue diinjek. Gue ngga suka keluarga gue diinjek. Gue ngga suka dihina dan dikatain yg ngga pantes dan ngga sesuai fakta. Makanya gue marah. Makanya gue bicara kasar. Makanya gue berontak dan ngelawan. Semua hal itu dilatarbelakangi oleh masalah pribadi yang ngga akan pernah bisa dingertiin orang-orang.

Dan gue? Gue ngga pernah merasa risi atau marah soal itu. Gue ngga berharap atau meminta orang buat mengerti gue. Gue cuman minta manusiakanlah gue. Itu aja.

Apa masih ngga bisa?

Gue bisa sabar. Dan sabar ngga ada batasnya. Tapi, mental gue ngga kuat untuk sabar lebih lama. Mental guelah yang membatasi sabar itu. Dan kalo gue udah ga bisa sabar, gue ngamuk. Kalo ngamuk, ya ngamuk aja. Ngga peduli setinggi apa pendidikannya, setinggi apa jabatannya, sebanyak apa orang yang kenal dan menghormati dia, sebanyak apa uang dia, setua apa umur dia.

Kalo ngamuk ya ngamuk.
Intinya..... Ngamuk.

Dan lagi-lagi... Orang ngga akan pernah mengerti kenapa gue ngamuk sebrutal itu. Ngga ada krama kalo gue ngamuk. Ngga ada!!!




---------


Baca juga segmen Pollution lain di sini :


Comments

Popular posts from this blog

GOBLOK

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN

Kepahitan Hidup Tiada Berujung