Kembali Lagi (Puisi Tak Berjudul)

Adalah omong kosong segala kata mutiara

Bilangnya manusia ialah makhluk sempurna

Dunia tak seterang purnama

Nyatanya manusia hanyala makhluk hina

 

Pergumulan air mani yang saling tenggelam

Tercipta dari teriakan siksa malam

Terbentuk oleh dua insan dari masa kelam

Lahir dengan jerit tangis yang sulit dibungkam

 

Mereka adalah manusia

Pembangun peradaban dunia

Perusak alam semesta

Pemecahbelah bangsa

 

 

 

Bandung, 26 November 

 

 

 

 

 

 

(SPECIAL NOTE)

 

Hai semua... apa kabar? Udah berapa abad gue ngga nulis-nulis coba? Ada yg hitung ngga? Bingung juga sebenernya mau nulis apa. Menulis butuh kesehatan jiwa yang cukup, tidur yang cukup, nyemil yang cukup dan moood (nulis) yang baik. Padahal sebenernya ada banyaaaak banget hal yang ingin gue ceritakan. Yaaa meski ceritaan gue ngga pernah seru dan ngga bermutu. Tapi seengganya gue mengisi kekosongan blog sekaligus mengisi kembali energi menulis gue yang sudah lama hilang ditelan bumi.

 

Ohya. Now I'm fucking single. And I am (should be) happy. Ngga papa gue ngga ada cowok. Ngga papa gue sendirian. Gue mau nikmatin kebebasan yang belum sempat gue rasakan. Dan gue... gue memutuskan untuk ngga akan jatuh cinta dulu sampai semua masalah hidup gue kelar. Eh,, tapi ga bisa gitu juga ya kalau dipikir-pikir. Karena masalah dalam hidup itu silih berganti, ngga bakal ada kelarnya. Masalah baru akan datang ketika masalah lama sudah selesai. Masalah baru akan memanjang, butuh waktu untuk diselesaikan dan akan menjadi masalah lama. Setelah masalah itu selesai, datang lagi masalah yang lebih baru. Begitu seterusnya Begitu setiap hari. 

 

Soal kapan gue akan mulai jatuh cinta lagi? Ngga tau juga sih. Semoga gue bisa jatuh cinta. Hahahha. Gue sebeenrnya kapok. Kapok dan sakit. Kapok dan ragu. Yang lebih dominan adalah... rasa takut. Jadi, gue bisa saja jath cinta lagi sama orang, tapi dengan catatan kalo si orang itu bisa bikin gue bener-bener yakin. Yakinin orang yang udah trauma berat kaya gue ini susah, lho. Jadi kalo ada yang bisa, wauuuu dia hebat. Hehehe.

 

Untuk saat ini sih, gue masih slow ae. Wkwk.

 

Oh ya.... tentang puisi di atas ya...

Itu sebenernya adalah ungkapan terimakasih gue ke seseorang yang mengingatkan gue bahwa hidup sangat berharga buat dijalanin. Gue seneng kenal sama dia di pertengahan 2020. Dan di akhir 2020 gue berada di titik terendah, mengalami cobaan yang bener-bener berattt banget. Sampe gue ngga sanggup nafas, ngga sanggup buat bediri, apalagi lari buat ngejar mimpi. Dan kalo gue ngga inget dia, ngga inget semua kata-kata yang pernah dia bilang buat gue, gue mungkin udah tewas bunuh diri pada saat itu. Gue mungkin udah kesetanan banget dan ngga bisa mikir jernih buat pecahin masalah.

 

Tiba-tiba ada masalah baru. Yang sebenernya ngga tepat buat dibilang sebagai “masalah” namun lebih tepatnya dibilang sebagai “penyelamat” kelangsungan hidup gue. Dan awal 2021 gue memutuskan untuk kabarin lagi dia, kasih tau semua hal ini ke dia. Dan pertengahan 2021 baru gue bisa beraniin diri buat cerita semuanya ke dia.

 

Dia? Ada. Mau dengerin. Mau respon. Kasih tanggapan. Kasih support. Dan sampai sini... gue malah jadi benci sama dia. Benci karena dia terlalu baik, meski gue ngga tau dia baik beneran atau baik fake. Benci karena dia kok mau-maunya sih baca chat gue yang panjang lebar dan ga penting. Benci karena.... dia... masih sempet-sempetnya bilang bahwa gue hebat bisa berjuang dan bertahan buat diri gue sendiri. Padahal... gue ngga sekuat itu. Gue ngga sehebat yang dia tau.

 

Dan dia?

Dia pun ngga sebaik yang gue pikir. Ngga sebaik yang terlihat. Dia mungkin punya sejuta keburukan yang kalo gue tau, gue bisa jadi amit-amit banget sama dia. Hehehe. Maaf ya, An. Bercanda doang kok aku mah, hihi.


Comments

Popular posts from this blog

GOBLOK

Kepahitan Hidup Tiada Berujung

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN