Baby Babe (Pacar Pertama)


Hai hai hai…
Balik lagi disini sama gue Gweni Jeanna. Baik hadirin yg mulia (apaan sih kok gue so pidato?), pada tulisan ini, gue akan bahas tentang masa-masa pacaran gue. Yaaa, meskipun seumur hidup gue baru pacaran satu kali doang. Okay,,

Jadi gini guys,,  mungkin yang udah pernah baca tulisan pertama gue di blog ini yg berjudul Introduce Me, gue pernah cerita bahwa waktu SMA gue dipanggil dengan sebutan Bithces sama anak anak satu angkatan, kecuali sama seorang cowok baik yang manggil gue Gearra atau simpelnya Arra, diambil dari nama depan gue yakni Algearra. Dia adalah cinta pertama gue. pacar pertama yg pernah gue miliki. Orangnya sih ngga terlalu ganteng. Biasa aja. Dia ketua MPK di sekolahan. Dia anak IPS, sekelas sama gue dari kelas X, sampai kelas XII. Tapi, waktu kelas X, kita belum deket banget. ya deket sih, tapi masih biasa aja. Pas perekrutan angota Osis dan MPK, di kelas gue hanya gue dan dia yg ikut pencalonannya. Akhirnya gue dan dia kepilih. Tapi beda, dia MPK dan gue OSIS. Seperti yg kalian tahu ya, Osis dan MPK kan ngga bisa jauh jauh, dan kalo bikin event, yaa kedua organisasi inilah yg menjadi penggerak. Nah, disitulah awal mulanya kita deket. Setelah 1 bulan kita sering bareng-bareng di organisasi, dia seriiing bgt telponin gue tiap pagi (secara kalo malem kan gue kerja wkwk), nyemangatin, sering ngajak belajar bareng, yaaa pokonya segalanya deh.dia juga sering banget mampir untuk sekedar ngopi di kafe tempat gue kerja.  Dan  ngga tau kenapa, tiba tiba dia bilang “Ra, gue nyaman sama lo…”.  Gue diem, ngga ngerespon. Karena jujur, gue ngga ada rasa suka atau gimana sama dia. Karena, gue inget, sahabat gue di tempat kerja yang bernama Luna tuh suka sama si dia. Yaa sebut saja Doni. Emang nama aslinya sih, wkwk. 

Singkat cerita, saat gue lagi ngelamunin dia di sebuah warung, tiba tiba ketemu dia. Dan dia nembak. You know…. Akhirnya gue terima. Itu pas awal banget masuk kelas XI, gue masih sekelas ko sama dia. Tapi gue udah ngga aktif Osis lagi karena gue harus kerja. Gue enjoy banget jalanin semuanya sama dia. Gue cinta sama dia, dan guepun merasa dicintai banget sama dia. Tapi, kita harus mengakhiri hidup kita, ups!! Salah.. maksud gue, kita akhirnya sama sama mengakhiri hubungan kita. Gue sih yg mutusin. Gue ngga ngerasa ngga pantes aja gitu bersanding sama dia. Dia anak orang berada, disayang sama mama papa, pinter banget, bisa masuk UI dengan jalur SNMPTN. Sedangkan gue apa? Mama papa aja ga peduli sama gue. bahkan gue ngga tau gimana rasanya kasih sayang dan kehangatan keluarga. Gue ngga ngerasin sama sekali. Padahal dia masih mau sama gue. masih sayang sama gue. Dia masih sepenuh hati mencintai gue. gue pun sebenernya, iya. Hmmmm, sedih  banget gue. tapi ngga apa apa. Gue pun belajar ikhlas dan menerima ini semua. Karena yang pengen putus juga gue kan? Gue pernah ya diajak makan malem sama mama papanya, dan sama kakaknya yang baru nikah. Gue minder seminder mindernya. Baju yg gue pake norak, dengan make-up dan sepatu seadanya. Itu juga gue minjem ke si Luna. Jasa Luna yang waktu itu mau minjemin gue baju dan dandanin gue, ngga akan gue lupain seumur hidup.. Pas gue mau sun tangan mamanya si Doni, dia kaya sinis gitu melihat ke gue seolah olah berkata “Jelek banget sih nih perempuan,,,” tapi ngga tau dah gimana first impression mamanya Doni sama gue. yang jelas, gue pengen melarikan diri aja dari acara makan malem itu karena ya, gue malu. Mungkin dandanan gue yang tampak seperti pelacur, makanya mamanya Doni ngga suka. 

Oke, gue kasih deskripsi deh biar lu bisa bayangin. Mulai dari badan ya, badan gue ngga body goals amat. Tapi, kata temen-temen, badan gue bagus. Secara gue emang suka olahraga sih. Warna kulit semi fair, tinggi 155 cm, rambut panjang sepinggang. Pokoknya rambut ala ala Ariana Grande lah wkwk. Biasa, lurus dan bawahnya sedikit curl. Pake baju little dress warna ungu muda dengan aksen ikat pinggang hitam membentu pita. Pake jam tangan kesayangan gue, warna silver pink gitu. Dan rambut gue di gerai hanya pake bandana pita item. Little dress itu ngga terlalu kebuka sih, cuman tanpa lengan aja kaya biasa. Tapi, entah kenapa setiap gue dimana mana, gue selalu dikira perek. Entah itu sama tukang becak, abang angkot, tukang nasi oreng, ah macem macem, termasuk sama temen temen gue di sekolahan.  Padahal gue masih virgin sampe detik ini. Hmmm, nasib. Selama makan malam berlangsung, gue banyak banget ditanya tentang keluarga gue. gue certain aja dari awal sampai akhir. Dan semua tercengang. Apalagi mamanya, dia kaya ga suka banget gitu. Pas gue mau pulang pun, mamanya entah kemana, mungkin bersembunyi di suatu tempat mungkin ngga mau salaman sama gue kali ya. Sedih banget kalo gue inget inget. Pokonya, hal itu ngga akan pernah gue lupain seumur hidup. Itu dia alasannya, gue kerja keras agar gue banyak uang. Gue kuliah sambil kerja. Karena gue ngga mau direndahin gara gara status sosial gue. sakit haatii banget. dan bagi lo yang udah hidup dalam keluarga yang mapan dan berada, jangan sia siain kekayaan orang tua lo. Belajar yang rajin, raih cita cita dan selalu bersyukur. Bagi lo yang ga tajir tajir amat tapi dibesarin oleh kedua orang tua yang harmonis, lu juga patut bersyukur karena orang tua itu berharga sob!! Intinya, bersyukur.

Semenjak gue putus, gue blok semua akun media sosialnya. Line nya, termasuk gue hapusin foto foto gue sama dia. Dan semenjak saat itu, gue ngga mau berhubungan sama dia lagi dan gue ngga kepo sama dia lagi. Gue yakin, Allah siapin segala yang terbaik buat gue. gue cinta sama Allah dan Muhammad. Gue jadikan rasa cinta itu sebagai kekuatan gue untuk menjalani hidup dan menghadapi rintangan selanjutnya yang akan Allah kasih.
Sekian…..
Bye….

Comments

  1. Bagian yg ga gue ngerti adalah. Lo ga suka, tapi Lo nerima? What's you mean?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena gue ingin aja mencoba untuk menjalani hubungan dengan seseorang dan gue kebetulan emng nyaman sm dia

      Delete
  2. Bagian yg ga gue ngerti adalah. Lo ga suka, tapi Lo nerima? What's you mean?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

GOBLOK

Kepahitan Hidup Tiada Berujung

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN