Kuliah is My Passion



Halo semua…
Gue Gwen. Okesip. Gue lagi pengen bgt nulis blog nih… udah lama ye kan ngga nulis.  Tapi sebelum gue masuk topic inti, gue mau curhat dulu nih. Gue tuh sebenernya bingung guys. Ge bingung gue harus nyoipatin konten apa dii blog gue ini. Gue sih sebenernya bikin blog hanya iseng karena gue hobby bacot dan nulis diary sejak TK, maka yaa gue putuskan untuk bikin karya lewat blog. Ahh, iya sih ini karya ngga penting-penting amat gitu ya, tapi gue resep aja sharing tentang daily life  gue ke orang-orang  lewat blog. Kenapa ngga Instagram atau media sosial lainnya? Kan lebih asik tayangannya virtual dan aplikasinya lagi ngehits di semua kalangan… iya sih, tapi gue bosen sama media sosial. Secara, gue ini anak Komunikasi guys, gue udah sering mengkaji berbagai media sosial lengkap dengan fitur dan fungsinya. Dan menurut gue, sama sekali ga bagus buat kecerdasn bangsa. Makanya, gue menggunakan blog agar orang Indonesia ngga males baca. Oh iya, gue kan lagi bingung sama konten blog gue nih,, nah bagi kalian yang puny aide atau mau request  sesuatu buat gue bahas, komen aja ya di kolom komentar. Okesip, langusng ke intinya ya…..

Sesuai judunya, gue disini memang mau bahas tentang kuliah. Gue sekarang ini adalah mahasiswi semester 3 (tingkat ke 2) di salah satu universitas swasta di Bandung. Gue sendiri, ngekost di Lembang, yang pasti jauuuuh bgt perjalanannya dari kost kekampus. Yaaa mungkin puluhan kilo meter (oke skip). Gue mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi, dan gue pilih prodi Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations. Secara, prodi Ilkom di kampus gue ada dua konsentrasi yah mentemen. Konsentrasi Public Relations dan Jurnalistik. Jujur, gue ngga tau, gue bakal jadi apa kedepannya dengan jurusan PR gue ini. Yang jelas, gue sebenernya ngga tertarik sama du ia PR nya guys, tapi gue tertarik sama Ilmu Komunikasi yang secara purenya.  Dari awal perkuliahan hingga semester sekarang, gue ngerasa enjoy banget sama apa yang gue pelajarin di perkuliahan. Asik, seru, dan juju raja,,, gue ngga ngerasa pusing atau kesusahan sama sekali. Karena apa? This is my passion. But, gue akuin juga bahwa komunikasi itu kalo dipelajari, ngga semudah yang dibayangin orang-orang selama ini. Komunikasi kalo dipelajari lebih dalem , ternyata ada kerumitannya juga. Tapi, karena ini emang passion gue dan gue bener bener passionate bgt, ya gue enjoy. Ga ada keluhan yang gue lontarkan sama sekali saat dosen ngasih tugas. Sesusah apapun tuh tugas, gue merasa nyaman. Temen-temen gue yang lain, mereka kaya ngerasa pusing dan kesusahan gitu setiap dikasih tugas dari dosen. Gue bingung ajaaa gitu, tingkat kesusahannya tuh dimana sih? Ya mungkin gue beda ya dari mereka. Terlebih gue waktu SMA jurusan IPS, jadi banyak pelajaran yg berhubungan sama mata kuliah di jurusan gue ini. Mulai dari Pngantar Ilmu Komunikasi, Komunikai Lintas Budaya, Sosiologi Komunikasi, Psikologi Komunikasi, Antropologi Media, Komunikasi Perubahan Sosial, dan masih banyak lagi ngga bisa gue jelasin satu per satu. Intinya, bagi gue semua mudah. Jujur.

Yang membuat gue susah adalah, mata kuliah prakteknya. Pernah waktu semester 2, ada mata kuliah Fotografi Digital. Dosennya emang udah maestro banget. pokonya, beliau ngajar Fotografi dimana-mana. Jujur, dalam hal utakatik kamera dan nata gambar dalam frame foto, gue kurang bisa. Dan alhasil, nilai guepun adalah C. Maluuu banget rasanya. Gue kesel aja gitu. IP gue turun gara gara semester ini ada mata kuliah yang nilainya C. aduh sedih. Tapi ngga apa apa, karena gue juga merasa gue ngga bisa apa apa dalam matkul tersebut. Hal inipun gue jadikan cambukkan bagi gue buat terus semangat.

Tiba bulan oktober, semester 3. Ada informasi tentang PKM. Kalian-kalian yang udah mahasiswa pasti tau PKM kan???? Yups, bener. PKM itu adalah PRRGRAM KREATIVITAS MAHASISWA, yang mana merupakan ajang untuk menyalurkan kreativitas setiap mahasiswa yang ada di Indonesia. Pkm itu macem-macem sih jenisnya. Ada kewurausahaan, ada pengabdian masyarakat, penelitian, dan masih banyak lagi. Gue tadinya ngga kepikiran buat ikut. Tapi… ada temen gue, cowok. Namanya Badid dan Yogi. Mereka berdua sih  beda konsentrasi sama gue, mereka Jurnalistik. Yogi manggil gue, dan gue noleh. “Jen, lu mau gabung ngga sama kita? Kita mau ikut PKM, tapi kita masih kekurangan satu orang. Karena segrup minimal tiga orang. Lu mau ikut ngga?” ujarnya. Gue bingung sekaligus gatau apa apa soal PKM itu. Gue Tanya halik dah ke si Yogi, “Emang kita ngambil tema apaan?”. Dengan entengnya si Yogi jawab, “kita pengabdian masyarakat, peningkatan soft skill masyarakat desa dalam bidang fotografi dan videografi. Gimana? Mau?”

Gue tercengang anjirr… gue kaget. Gue gatau apa apa, ga jago sama sekali soal gituan. Tapi gue diajak. Ahhh mereka mah ada ada aja ya. Kalo Badid sama Yogi sih ya mereka kan anak Jurnalistik, apalagi mereka ikut UKM Club of Photography. Sedangkan gue, megang kamera DSLR  aja masih gemeteran. Wkwk. Aduhhhh, gila ini sih. Tapi akhirnya gue nerima . gue gabung sama Yogi dan Badid. Proposalnya gue yang susun, itupun dibantu sama Yogi, karena dia tau hal-hal tentang fotografi.  Gue bersedia ikutan kegiatan PKM ini dengan harapan gue bisa belajar praktek langsung dari pengalaman… dan semoga bermanfaat buat gue kedepannya. Amin.
Guys, doain ya semoga proposal PKM gue dan temen temen gue di-acc. Dan doain beri kelancaran semoga sukses PKM nya. Amiiiiiiin.
Makasih udah baca blog gue, Salam Komunikasi!

Comments

Popular posts from this blog

GOBLOK

Kepahitan Hidup Tiada Berujung

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN