Dengerin Podcast Bully

Tadi malem gue berencana pengen tidur cepet dikarenakan gue bener-bener cape banget kuliah dari pagi sampe sore, ditambah dengan belajar lagi di Dispusipda. Hmm, gue tuh ngebosenin ya. Bisanya cuman cerita tentang belajar, kuliah, belajar, kuliah, ya karena aktivitas gue sehari-hari cuman itu. Di tengah kegabutan gue tadi malem, gue melakukan diskusi kecil sama Faisal. Dia temen kampus gue. Dia ngga seangkatan sama gue sih, dia satu tingkat di bawah gue kelasnya. Yaaaa ngobrol-ngobrol receh dan bahas-bahas buku aja, seperti biasa.

Pas gue lagi iseng-iseng liat story di WhatsApp, si Yogi posting link Anchor.  “Wahh, bikin apaan lagi nih mereka?”pikir gue. And yap. Mereka kembali hadir mengudara di podcast. Sebenernya gue ngga begitu seneng dengerin podcast dikala gabut sih, cuman ya gapapa, gue dengerin aja. Toh gue emang lagi gabut.  Gue lebih seneng baca tulisan atau liat konten secara visual. Karena apa? Karena gue kalo denger podcast atau radio, gue pengennya sambil ngerjain sesuatu. Lah, kalo gabut mah enaknya nonton film atau baca-baca. Hehe.

Tadi malem, yang siaran itu si Fachrul, Badid, Ganjar sama Hary (kayanya).  Mereka ngomongin bully-bully-an. Gue denger cerita mereka sembari membawa pikiran gue tembus mesin waktu, menuju beberapa tahun lalu saat gue masih anak-anak dulu. Gue sering jadi bahan bully-an, sering dinakalin, sering dijahatin, terlebih pas gue SD. Ahhhh ancur hidup gue gara-gara temen-temennya pada laknat. Mungkin orang lemah seperti gue ini memang selalu jadi sasaran empuk mereka-mereka yang berjiwa jahil dan iseng. Mayan kan, buat mereka  jailin biar mereka puas. Andai aja kalo dulu gue pemberani, gue mungkin bakal  tonjokin mereka satu persatu.

Tapi dulu gue pernah sih jadi orang yang peberani dan preman. Jadi gini,  pas gue lagi denger podcast, gue denger si Fachrul pernah nusuk kepala temennya pake pulpen. Hahaha, percis sama apa yang pernah gue lakuin dulu pas gue masih kelas 3 SD. Gue tusuk kepala temen gue pake pulpen sampe bedarah. Anyway, si temen yang gue tusuk kepalanya itu cowok. Setelah kejadian itu, gue diskors selama satu minggu sama wali kelas gue. And fine, gue menerimanya dengan senang hati. Senang hati? Hahahaha liburan coy. Rebahan-rebahan manja sambil baca novel.  Yaaa ada hiburan di kala gabut yang membuat gue ngakak antara denger cerita mereka di podcast sama flashback ke masa kecil gue.

Well, gue mau bahas lagi nih tentang temen yang pernah bully gue waktu dulu. Salah satu orangnya yang masih paling gue inget adalah si borokokok yang bernama Kevin Fauzi. Mungkin, sekarang anaknya udah gede. Yaiyalah, masa kecil terus ya? Dia udah jadi mahasiswa juga, terakhir yang gue tau, dia kuliah di Unpas ambil jurusan Hukum. Asalnya gue sempet-sempet follow-followan di Instagram, cuman gue unfoll dia karena akun dia boring. Hehehe, maaf ya Vin… lu btw ngga baca kan? Hehehe, lagian gue kenal lu kok. Lu ngga mungkin mau baca-baca tulisan gue, lagian gue siapa sih?

Balik lagi ke yang tadi. Gue seriiiing banget dikerjain sama Kevin dan temen-temen gengnya. Bukan hanya geng dia sih, tapi juga geng yang cewek-ceweknya. Entah apa salah gue. mungkin gue ni adalah orang yang berbeda dari mereka, makanya mereka sebel dan pengen jail sama gue. Yaaaa, jail seperti biasa sih. Kaya nyembunyiin peralatan tulis gue, naro buku gue di rak yang tinggi (fyi gue ini anaknya pendek banget sob), ngejadiin tempat pensil gue jadi bola ditendang kesana-sini sampe kotor kena sepatu, dan lain-lain. Pernah juga buku gue dirobek sama anak-anak cewek. Hmmmm… ga paham.

Gue sering dikatain kampung, udik, dan miskin hanya karena gue ngga bimbel dan les macem-macem kaya mereka. Yaa maklum lah pemirsa, mereka itu kebanyakan anak-anak bangsa tajir. Tapi gue ngga iri atau merasa gimana-gimana. Gue malah jauh lebih beruntung dari mereka yang berkecukupan materi, karena gue dikasih hati dan tulang yang kuat buat berusaha sendiri.

Gue btw baru inget kalo gue belum kerjain tugas Customer Relations, dikumpulin hari Senin minggu besok soalnya hehe. Belum juga baca-baca Internal Public Relations yang ngga bisa dikebutin kalo mau bener-bener paham. Yaudah, udah dulu ya gue ceritanya. Bye!!!!


















Hello guys!!
I'm Gweni Jeanna
Follow Instagram-ku yuk di @gwennn321

Comments

Popular posts from this blog

GOBLOK

Kepahitan Hidup Tiada Berujung

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN