THE STORY OF MABA PART 1 : How I know him

Hay..... Hello temen temen semua... Balik lagi sama gue Gweni Jeanna. Sesuai judul, dan sesuai janji gue pada tulisan yang sebelumnya di blog ini, gue akan menceritakan seorang maba gemes yg gue suka. Wkwk. Yaudah ah chussss mari kita bahas.

Tahun ini, adalah tahun kedua gue kuliah di Uni***. Itu artinya, gue punya bawahan yang bernama adik tingkat, itupun otomatis gue jadi kating alias kakak tingkat. Nah, adik tingkat gue itu biasa disebut sebagai MABA alias mahasiswa baru.

Pas pertama LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa), jujur gue suka sama seorang maba, adik tingkat gue sendiri, satu fakultas, satu prodi Ilmu Kominukasi. Dia adalah maba yg menarik perhatian gue. Rasa suka gue berawal dari saat gue melihat dia, tampilannya bikin gue klepek klepek. Jadi, sebelum acara LDKM, ada acara yg namanya PRA LDKM, yang dilaksanakan di kampus gue pagi-pagi. Semua maba harus dateng on time dong pasti, kalo ngga ya dapet hukuman dari Divisi Tata Tertib (lebih populer sih disebut komdis atau tatib). Nah, ada satu maba yang kaya ngangkrang banget dan songong banget sama temen gue yg bertugas sebagai tatib pada hari itu. Pas dihukum, dia kaya cengar cengir aja. Dia ngelawan dan super ngeyel. Dan jujur, cowok kaya gitu adalah tipe-tipe gue. Tipe cowok Bad Boy. Gue perhatiin langkahnya, gerak geriknya, mukanya, rambutnya, badannya, bikin gue jatuh cinta sampe merinding. Menurut gue, dia ganteng banget. Secara, tipe-tipe gue yang kaya gitu dari pas lama. Gue pada saat itu gatau siapa namanya, dan gue pun penasaran. Tapi, rasa penasaran gue ini harus berlanjut dan gue tahan  hingga esok hari karena acara PRA LDKM ini udah keburu beres.
 
Setelah maba-maba pulang, tinggallah panitia acara yang rapat dan evaluasi. (yg inimah skip aja).
Keesokan harinya, hari pertama LDKM. Gue lihat ada si maba itu lagi. Gila, cool bgt dan bad boy nya tuh keliatan banget. Gue suka!! 😍😍 Gue sesek napas karena kagum sama ketampanannya. Selebay itu kah gue (?). Karena fakultas gue ini adalah Fakultas Ilmu Komunikasi, jadi nama-nama kelompoknya itu adalah nama nama Media sosial. Si maba itu adalah leader dari salah satu kelompok, yaitu kelompok Linked-In, dengan warna coklat sebagai ikonnya. Gue lihat bagaimana dia memimpin temen-temennya untuk menyanyikan yelyel kelompok. Gila!! Jantan banget anjir. Gue kagum wkwk.
Singkat cerita, kita semua berangkat ke lokasi LDKM naik kendaraan spesial yang telah disediakan. Naik kendaraannya misah ya, ada kendaraan cewek, dan ada kendaraan cowok. Tapi, beberapa panitia cowok ada di kendaraan cewek dan panitia cewek ada di kendaraan cowok. Selama perjalanan itu, jujur, gue ga mikirin apa apa. Gue bahkan pusing karena belum makan. Dan lebih parahnya, gue sakit leher. Tapi gue ngga bisa nunjukkin bahwa gue sakit. Gue harus selalu kuat dan sigap karena gue adalah Divisi Kesehatan yang bertugas nolong orang sakit. (mulai dah so strong gue keluar). Pada hari itu, adalah hari Jum'at. Pas sampe lokasi, anak-anak cowok pada Sholat Jum'at dong. Sedangkan gue membenahi tandu, selimut serta obat-obatan sendirian. Beberapa puluh menit kemudian, kaum laki-laki udah beres Jum'atan dan acara LDKM pun dimulai.

Acara dilaksanain di dalem tenda pleton. Gue beserta panitia lainnya, bekerja di markas rahasia (edan....kaya di film mata-mata aja) yang berlokasi tepat di belakang tenda pleton. Di dalem tenda pleton, banyak banget maba-maba. (yaiyalah, kan LDKM). Tibalah materi kepemimpinan yang disampaikan oleh akang Syaiful Abrar selaku ketua Senat Mahasiswa. Gue yang sedari tadi diem di belakang tenda pleton, gue ikut ngedengerin. Sampe tibalah sesi pertanyaan. Gue denger, ada seorang maba cowok yang bertanya. Dan disitulah gue kagum tingkat internasional (bicara apa sih gue?)
Gue menyimak bagaimana cara dia berbicara, kalimat pertanyaannya, kata-kata yg dia ucap, sangat terdengar intelek sekali. Guepun mendengar nama dia siapa. Nama dia adalah Bambang Dirga Prasetya dan teman-temannya biasa memanggil dia Dirga. Secara, sehabis dia bertanya, temen-temennya nyorakin bangga gitu ke dia dan nyebut nama panggilan dia, jadi otomatis gue tau. Gue kagum banget. Gue juga suka sama cowok yg intelek, yaa secara hobby gue kan belajar. Hahahaha. Pasti kalian ga percaya kan?

Saat gue lagi diem dan melamun di belakang tenda pleton, ada temen gue yang menyadarkan gue dari lamunan. Temen gue satu divisi, namanya Verren. Dia ngajak gue pergi buat nyari Oksigen semprot. Dan akhirnya gue pun pergi bersama Verren meninggalkan lokasi LDKM dan meninggalkan.....si maba itu. Hiks. Dalam perjalanan, gue kepikiran sama si Dirga. Orang yang belum gue tau wujudnya seperti apa. Yg jelas, pemikiran dan perkataan dia barusan membuat gue kagum. Gue penasaran banget banget banget banget. Gue mikir aja selama perjalanan, "Gimana ya mukanya?", "Yang mana ya anaknya?", "Gimana ya hidungnya? Lubangnya dua kah?", "Gimana ya rambutnya?" ah pokonya semua gue pikirin. Di perjalanan itu, Verren ngajak gue ngobrol ga berhenti. Tapi pikiran gue ngga ada sama Verren. Pikiran gue masih melayang dalam awang-awang penasaran gue tentang si Dirga, seorang maba di balik kain tenda pleton itu. Bagaimana dengan si bad boy yg gue kagumin pada saat PRA LDKM? Ahh gatau. Gue bingung. Gue akhirnya fokusin pikiran sama tugas gue sebagai Divisi Kesehatan diacara ini.

Gue akhirnya melanjutkan pekerjaan gue sebagai koordiv. Makin sore, makin dingin. Makin pula banyak yg sakit. Gue pakpikpek urus semuanya. Banyak temen-temen yang lain yg bantu divisi gue. (Btw terimakasih banyaaaakkk). Karena gue sibuk banget, gue pun akhirnya lupa sama si bad boy itu dan juga lupa sama si Dirga. Tapi jujur aja, gue berharap salah satu antara mereka ada yg sakit. Agar gue bisa kenal deket, urusin, dan melukin dikala kesakitan mereka. (anjir mikir apa sih gue? gue kok gini sih haha)

Setiap ada maba cowok yg sakit, gue lihat satu persatu name tag nya, dengan harapan, gue membaca nama Bambang Dirga Prasetya agar rasa penasaran gue tuntas. Dan gue senterin satu-satu mukanya, dengan harapan gue bisa natap wajah ganteng si bad boy yg bengal dan super ngeyel itu. Ternyata hasilnya nihil, saudara-saudarahh.... Okelah. Gue cukup bersyukur karena mereka berdua sehat wal afiat.

Tak terasa, hari telah berganti. Tepat tanggal 20 Oktober 2018, yang mana menjadi hari terakhir LDKM. Asik!! Pulang... Udah ga sabar karena gue nyeri cangkeng dan ingin istirahat total. Sebelum bubaran dan makan siang, angkatan gue selaku panitia bersalam-salaman sama maba-mana peserta acara LDKM ini. Yaaa otomatis, mereka pastinya masih pake nametag ya... Diwajibkan. Nah, pas di sela-sela acara salam-salaman antar angkatan, gue udah lihat sih si bad boy itu dari jauh... Ketara banget dia mengalungkan name tag  berwarna coklat yang menandakan dia adalah kelompok Linked-In. Dan pas dia udah deket, dan udah mau salaman sama gue, gue lirik ke name tag nya dan... ASTAGA!!! Ternyata nama si bad boy yg memikat gue itu bernama BAMBANG DIRGA PRASETYA!! Orang yang penampilanjya memikat gue, sekaligus orang yang membuat  gue kagum atas pemikiran dan cara berbicaranya. Ga nyangka banget bahwa si bad boy yg memikat gue dari awal dan si Dirga sang maba di balik kain tenda pleton itu adalah orang yang sama. Gue disitu ga berhenti nyebut dalem hati,, gue berasa bahagia bgt aja gitu bisa menemukan dia dengan radarku (Perahu Kertas song turn-on). Pas giliran gue yg salaman sama dia, gue keceplosan bilang gini, "Oh jadi kamu yang namanya Dirga....,," dan respon dia adalah... "Wah, sepertinya mau ada yang disampaikan nih..." ujarnya dengan muka serius. Gila! Ternyata seganteng ini ya dari deket. Hahahaha. Gue seneng bgt akhirnya gue tau siapa namanya.

Pas acara makan makan, gue kumpul makan bareng sama adik tingkat gue yang cewek ceweknya. Kita curcol sambil makan makan gitu. Nah, si Dirga nyamper dooong... Kalo ga salah ada seorang maba cowok juga, temennya si Dirga gue lupa namanya siapa. Pokonya dia yg ngabisin jatah nasi gue (wkwk). Ya, si Dirga itu akrab bgt sama adik tingkat gue yg cewek cewek ini, ngobrolnya asik juga dengan style bad boy nya dia, yang pasti membuat gue makin jatuh cinta.
Acara pun usai... Dan kami semua pulang.
Segitu dulu yang bisa aku jelaskan....mungkin next time aku akan menulis yang part 2 nya. Just stay!! Makasih yang udah baca sampai sini.
Bye.......😊😊😊😇😎

Comments

Popular posts from this blog

GOBLOK

Kepahitan Hidup Tiada Berujung

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN