THE STORY OF MABA PART 2 : Face the hell thing after LDKM

Oke guys, balik lagi sama gue yang akan melanjutkan cerita sebelumnya THE STORY OF MABA PART 1. Kalian mungkin masih inget gimana endingnya? Yup. Endingnya itu adalah saat selesai LDKM dan pulang. Yups lanjut...

Masih di hari yang sama, Sabtu tanggal 20 Oktober 2018 jam 6.30 pm kita semua sampe di kampus. Gue yang masih nyeri cangkeng ini leyeh-leyeh di karpet senat FIKOM tercinta. Gue isi daya baterai HP gue dan gue nyalakan. Gue pun mengkoneksikan perangkat gue dengan wifi yang tersedia. Karena udah malem, ya jaringan wifi pun ngebut aja gengs, kaya mobil di jalan tol Amerika. (kenapa gue ga sebut Indonesia? Karena jalan tol Indonesia terkadang macettt. Just forget it). Setelah berhari hari gue ngga nyalain hp, banyakkkk bgt notifikasi dari media sosial WhatsApp. Tapi, aplikasi media sosial yg pertama kali gue buka bukanlah WA. Melainkan Instagram. Gue ngebet stalking dan cari tau sebanyak-banyaknya tentang si maba gemes yang bernama Dirga ini guys, dan.... Yup. Gue langsung mengetik nama lrngkapnya di insta search engine. Muncullah akunnya. Gue buka satu persatu foto fotonya. Gue tatapin, gue liatin, gue scroll sampe bawah. Sambil gue scroll, gue bersyukur bgt bahwa akun Insta dia ngga di prive. Gue emang tipe orang yg lumayan gedeg aja sih sama orang yang suka memprive Instanya. Buat apa sih? Ok. Back to the topic. Saat gue lagi asik asik ngescroll, tiba tiba gue berhenti pada sebuah foto, dimana dia bersanding dengan seorang wanita. Gue buka lah tuh fotonya. Si cewek itu cantik bgt dan cocok bersanding dengan orang seganteng Dirga. Gue berusaha cari tau siapa si wanita itu. Gue klik fotonya, tapi ngga ada akun yang tagged di foto itu. Gue lihat komenannya dan gue ngga menemukan tanda apa apa. Akhirnya gue menekan tombol kembali, dan lanjut mengescroll foto lainnya. Dan akhirnya gue menemukan foto dia bersama wanita lagi. Latar belakangnya kaya tanaman-tanaman gitu. Fotonya monochrome. Gue lihat ada logo di ujung foto yang menandakan bahwa foto itu menampung tag akun Insta lain. Gue  tap foto itu, ternyata banyaaakk bgt akun yang tagged di foto itu. Tapi ada satu akun yang menyenggol rasa penasaran gue. 

Yup! Nama akun tersebut adalah nama cewek. Dan akhirnya gue klik lah akun tersebut. Akhirnya akun itu kebuka, dan lagi-lagi dewi fortuna berpihak pada gue karena akun cewek tersebut ngga di prive. Gue pun bisa dengan bebas menguntit akun cewek tersebut. Gue baca namanya. Desi Ayunda Purnama. Gilaaaa, namanya bagus banget, sebagus orangnya wkwk. Emang sih, dia cantik banget. Gue lihat satu-satu fotonya... Gila, dia hits guys. Oh em ji.... Dari berbagai foto yang ter-upload di akunnya itu, gue bisa menafsirkan bahwa dia seorang ekstrovert yang cerdas. Dia sepertinya anak yang aktif deh, ya sebagaimana Dirga yang aktif juga. Cocok deh mereka berdua 😇😇 (cocok cocok pala lu peang bro, hati gue pedih nih haha). Tapi, gue menemukan suatu kejanggalan dalam akun Insta si Desi ini, bahwa dia ngga upload foto sama Dirga. Mereka pacaran ga sih sebenernya? Gue makin bertanya tanya nih. Dan... Kejawab, YA. Karena si Dirga selalu hadir dan komen di setiap postingan si Desi Ayunda ini. Skip lah. Udah jelas kan, mereka pacaran intinya.

Dari setiap komen Dirga yang gue baca, gue disitu menyimpulkan bahwa si Dirga kayanya memang sayang banget sama si Desi Ayunda, dia menyertakan diri di setiap postingan foto ceweknya ini, mungkin takut kehilangan, yaiyalahhh cewek secantik dia. Cewek ini beruntung banget hidupnya, udah cantik, banyak temennya, pinter (kayanyaaa), dan bisa dapetin cowok seperfect Bambang Dirga Prasetya. Aduh aduh iriii deh sama si mba ini.

Ga terasa, mata guepun berkaca kaca. Gue ngga tau harus kaya gimana menghadapi ini semua. Tiba tiba gue tersadar, "Lho kok gue nangis sih? Kenapa gue cemburu? Kenapa hati gue sakit? Dia bukan siapa siapa lo Jen, dan lo juga bukan siapa siapanya. Sadar itu... Sadar!!" gue pun berbicara sendiri dalam hati. Gue ambil tisu, gue susut air mata gue. Gue tarik napas dalem dalem sedalem lautan, gue mencoba untuk tersenyum agar mood gue membaik. Gue memutuskan pulang dan ngga ikut makan malem bareng sama angkatan gue. Dengan lemahnya, gue nyetir motor di tengah dinginnya malam, sambil menahan rasa cemburu yang entah apa sebabnya. Ahh, Dirga!!
......
Gue akhirnya sampai di kosan. Gue lihat kamar gue rapi dan wangi. Kasur gue berubah jadi biru. Hiks!! Padahal gue kangen indahnya nuansa pink kamar gue. "Sepreinya diganti ka?". "Iya, ini seprei baru. Ya udah gercep aja dicuci terus dipasang." jawab kakak gue. Oke deh. Akhirnya gue berusaha memejamkan mata. Hingga gue merasa seperti setengah sadar dan memutuskan membuka mata. Gue raih HP gue, gue lihat jam. Dan ya ampun!!! Masih jam 10? Berarti gue ga tidur dari tadi. Gue tiba-tiba keinget sama si Dirga. Entah kenapa otak gue tertuju kesana. Aduh, bisa gila nih gue. Gue tiba-tiba nangis dan terisak isak. Gue sekuat tenaga banget agar gue ga bersuara, karena takut ganggu kakak gue. Tapi gue ga bisa, isakan itu makin kenceng. Gue sakit. Gue sedih......

"Jen..??" kakak gue memanggil. Gue kaget sumpah. "Jen, lo nangis?" tanya kakak. Gue tidur ngehadep ke tembok, ngga ngehadep ke kakak gue. Dan akhirnya, gue balik badan. Gue akhirnya berani jujur dan nampilin muka gue yang udah banjir air mata dan umbel. (gue disitu berasa bocah). Gue akhirnya duduk, dan makin mewek. Nangis gue bersuara banget pemirsahh, ohh gilaaaaaaa. Kakak gue pun ikut duduk, kemudian memeluk gue. Gue disitu merasa nyaman banget dapet pelukan dari seorang kakak, which is gue dari kecil ga pernah merasakan bagaimana dipeluk oleh seorang ibu.
"Jen..... Kenapa sayang? Udah ah jangan nangis,,, udah malem." mewek gue semakin menjadi jadi. Gimana engga? Gue kecintaan banget sama si Dirga yang notabene adalah pacar orang. "Jen, cerita yu... Biar lega. Cerita aja. Kakak dengerin. Dari pada kamu nangis terus dan sedih berkelanjutan," ujar kakak gue, lembut. Gue pun ceritain semua dari awal. Tentang pertemuan gue sama si Dirga, tentang bagaimana si Dirga berbicara, berargumen selama LDKM berlangsung. Dan cerita bahwa tipe-tipe cowok kaya Dirgalah yang gue cari selama ini. Disitu, kakak gue hanya bisa geleng geleng kepala sama curhatan adiknya ini. Ya gimana engga? Gue nangisin cowok sampe segininya, padahal gue baru sebentar doang kenal sama si cowok itu. Kakak gue menghibur gue, gue pun terbawa asiknya kata kata kakak gue dan tertawa. Gue susut air mata dan umbel gue. Gue akhirnya ketawa-ketawa bareng sama si kakak di kamar. Gue lihat jam, dan sudah menunjukkan pukul 1 dinihari guys. Aduh, lama bener gue cerita. Nahh mulailah dialog sinting ini... Markimul guys..

"Jen...?"
"Yup ka, knapa?"
"Mana sih yang namanya Dirga tuh, IG nya apa?"
"Bambang Dirga Prasetya"
"Ini bukan? Yg usernya bambangdp?" sambil memperlihatkan layat HPnya.
"Yup, itu."
Kakak gue mulai mengestalk. Melihat, meratap dan...
"Aaaaaaa!!"
"Heh shut! Udah malem neh jangan berisik. Kenapa sih ka?"
"Ini cowok yg lu suka Jen?"
"Iya, kenapa? Ganteng kan?"
"Hahahahahahahahah" doi ketawa kencengggg banget guys parah. Tengah malem lho ini, padahal.
"Heh tengah malem GIBLIQ, jangan ketawa keras keras"
"Hahahaha ya gimana ga ngakak, cowok kaya gini lu kata ganteng?"
"Anjir, lu ngehina mulu  bisenye. Ini tipe gue banget ka,, cute banget parah"
"Serah lu lah Jen, selera lu gini amet. Yaudah gue bobo ya."
"Bobo sono. Huh."

Sadar. Sadar. Sadar. Apakah itu selera gue? Emang iya sih. Tipe tipe yg gue inginkan itu semuanya ada di diri Dirga. Gue ngaku, gue obses. Gue suka. Even I more than adore. But this is... Love. Dan gue pun kembali sadar, gue ga bisa gini mulu. Pada detik itu, gue mulai bikin batas untuk perasaan gue. Gue boleh suka dan kecintaan sama dia, tapi jangan sampai ada niatan untuk deket atau ingin memiliki dia. Gue harus biasa aja pokonya. Intinya, gue ingin rasa adore gue terhadap dia, hanya rasa adore seperti fans ke idolanya. Udah, itu doang. Rasa ini terus berlanjut. Berlanjut dan berlanjut setiap hari. Semenjak LDKM, gue kaya jarang banget melihat maba-maba. Bukan mau liat maba-mabanya sih. Gue hanya ingin melihat Dirga. Gue rindu dia. Rasanya pengen deh ngadain LDKM lagi, tapi just in my dream. It will never be happen. Hingga tiba hari Kamis, ada jadwal mata kuliah Komunikasi Lintas Budaya. Dosen bilang, kita akan pake ruang kelas di lantai tiga buat perkuliahan. Wahh😍😍 mata gue langsung berbinar binar dooooooong.... Itu kan kelas maba??! Yes! Semoga bisa lihat dia. Syukur syukur kalo bisa papasan dan sapa dia. Ah tapi kayanya ngga mungkin sapa-sapaan. Wong gue aja ngga kenal dia banget dan dia juga ga kenal gue.

Gue dan temen temen kelas gue pun naik tangga. Pas udah sampe di depan kelas lantai 3, you know what? Yes. Gue bertemu dengan dia. Gue papasan, pas banget saat dia keluar kelas dan gue mau masuk kelas. Jantung gue dagdigdug banget ngga karuan. Duhh, Dirga, lu kenapa sih bisa membuat gue seperti ini? Eh eh eh, no Jeanna... Inget. Lu hanya ngefans doang sama dia, bukan sayang, apalagi cinta. So stop it!

Perkuliahan pun dimulai. Gue pada hari itu bener bener ngga bisa konsen menerima pelajaran yang diterangin oleh dosen, karena ada si dia yang hadir dalam dunia imajinasi gue.
Thanks Dir.... Lu udah buat gue ga konsen kuliah hari ini.
"Coba, Jeanna... Bisa kasih contoh?"
What??!!! Gue kaget setengah mati dan langsung mendongkakkan kepala untuk menatap ke depan. "Iya bu? Contoh apa?" tanya gue lagi, dengan muka muka suntuk dan bego. Temen temen sekelas pada ngetawain. Anjir gue stuck!! Gue mengutuk diri sendiri karena malu akan kebodohan gue ini. Ibu dosen pun mendekati gue, "Coba kasih contoh negara-negara yang mayoritas masyarakatnya memiliki ras kaukasoid. Negara apa aja itu?"
Huhhh, alhamdulillah. UNTUNG PERTANYAANNYA GAMPANG BANGET. Gue pun menjelaskan ini itu, hingga rinci. Temen-temenpun memberi gue tepuk tangan meriah. Berasa pinter gue hahaha. Skip.
.....
Singkat cerita, kuliah bubar. Gue lagi jalan sendirian di koridor kampus. Tiba-tiba pandangan gue terhenti pada suatu sosok manusia yang lagi dihimpit oleh orang-orang banyakan. Gue rasa gue kenal orang ini. Kayanya, gue lihat baju ini pas tadi. Dan bener dugaan gue, dia adalah Dirga.

Bersambung...... Ke part 3.

Comments

Popular posts from this blog

GOBLOK

Kepahitan Hidup Tiada Berujung

#dontfakeyourself DUA TAHUN PERADABAN